Tuesday, December 21, 2010

Doa Untuk IBU




Seorang Ibu yang sudah tua duduk di kursi rodanya suatu sore di tepi danau, ditemani anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga.
Si ibu bertanya:, “Itu burung apa yg berdiri disana?”“Bangau mama” anaknya menjawab dengan sopan.

Tak lama kemudian si mama bertanya lagi..
“Itu yang warna putih burung apa?”Dengan sedikit kesal anaknya menjawab “ya bangau mama?…”

Kemudian ibunya kembali bertanya..
“Lantas itu burung apa?” Ibunya menunjuk burung bangau tadi yang sedang terbang…Dengan nada kesal si anak menjawab “ya bangau mama. kan sama saja!.. memangnya mama gak liat dia terbang?”



Air menetes dari sudut mata si ibu tua sambil berkata pelan..
“Dulu, 35 tahun yang lalu aku memangkumu dan menjawab pertanyaan yang sama untukmu sebanyak 10 kali, sedangkan saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentakku 2 kali..”
Si anak tersentak, lalu memeluk mamanya
(oleh lukman. h)


====================================
*tidak bisa komen
cerita sederhana yang telak banget!!
Astaghfirullahal Adziim

Ya Allah, rendahkanlah suaraku bagi mereka,
Perindahlah ucapanku di depan mereka.
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan
Lembutkanlah hatiku untuk mereka.
Ya Allah, berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya
atas didikan mereka padaku dan Pahala yang besar
atas kesayangan yang Mereka limpahkan padaku,
Peliharalah mereka Sebagaimana mereka memeliharaku.

Ya Allah, apa saja gangguan yang telah mereka rasakan,
atau kesusahan yang mereka derita karena aku,
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku,
jadikanlah itu semua penyebab rontoknya dosa-dosa mereka,
meningginya kedudukan mereka dan bertambahnya pahala kebaikan mereka
dengan perkenan-Mu, ya Allahsebab hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.

Ya Allah, bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku,
izinkanlah mereka memberi syafa’at untukku.
Tetapi jika magfirah-Mu lebih dahulu mencapai diriku,
maka izinkahlah aku memberi syafa’at untuk mereka,
sehingga kami semua berkumpul bersama dengan santunan-Mu
di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, ampunan-Mu serta rahmat-Mu.
Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Karunia Maha Agung,serta anugerah yang tak berakhir

ya Allah..
jadikan aku sebagai tabungan amal mereka
jadikan aku sebagai anak yang mampu membuatnya bangga dan bahagia

dan jika masih boleh memohon..
jadikan aku mampu selalu mendoakan mereka selama hidupku
amin

untuk bapak ibu yang DEMI ALLAH aku cintai

1 comment:

  1. saya suka cerita ini :)


    Just share :
    Seorang anak menulis rincian d'atas kertas.Membantu ibu :
    -menyapu=5rb
    -buang smpah=5rb
    -bersiin tmpt tdr=15rb
    -mencuci bju=15rb
    -mencuci piring=10rb
    total=50rb

    lalu sang ibu membaca sambil trsenyum&menulis rincian jg dbalik krtsnya..
    -mengandung 9bln GRATIS
    -melahirkan melawan maut Gratis
    -mrawat dr kcl smpe skr GRATIS
    -mnjga stiap mlm GRATIS
    -meneteskn air mta GRATIS
    -kwtirkan kamu tiap hr GRATIS

    lalu air mata sang anak berlinang&memeluk ibunya smbl brkata
    "AKU SAYANG IBU"

    Http://ogttavia.blogspot.com

    ReplyDelete